Bahasa Inggris Bikin Susah Anthony Martial di Manchester United

    0
    95

    ANTHONY Martial unjuk gigi dengan mencetak tiga gol di empat laga Premier League. Penampilan Martial seolah menjawab keraguan sejumlah pihak setelah Manchester United meminangnya dari AS Monaco dengan mahar 36 juta poundsterling.

    Meski sudah mencuri perhatian bagi para penggemar Manchester United dan meyakini akan semakin berkembang, Martial mengaku belum bisa beradaptasi di Old Trafford. Salah satu yang menjadi penghambat adaptasi pemain timnas Perancis ini di Old Trafford adalah bahasa.

    “Ketika saya datang, semua pemain menghampiri saya. Itu mengejutkan saya. Semua pemain berusaha bicara dengan saya. Namun keterbatasan bahasa menyulitkan saya,” tutur Martial kepada radio Perancis, RMC.

    Kini Martial menjalani kursus bahasa Inggris untuk membantunya beradaptasi. Dia mengaku kursus bahasa yang sedang dijalaninya cukup sulit. Tapi dia yakin bisa secepatnya berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

    Penyerang muda asal Perancis ini akan menjadi harapan kebangkitan kejayaan Manchester United di masa mendatang. Penampilannya di semua kompetisi musim ini membuatnya dibanding-bandingkan dengan legenda Perancis dan ikon Arsenal Thierry Henry.

    Namun Martial menepis pujian-pujian itu. Martial mengaku belum bisa disejajarkan dengan Henry. “Thierry Henry legenda di sepakbola Inggris. Masih banyak yang harus saya buktikan. Dengan kerja keras, (mungkin) saya bisa mencapai level Henry. Tapi untuk saat ini, masih jauh,” ucap Martial.

    Sebelum berlabuh di Manchester United, Martial sempat pula menjadi incaran Arsenal untuk meneruskan kejayaan pemain Perancis di klub asuhan Arsene Wenger itu. Namun Martial menjatuhkan pilihannya ke Manchester United.

    “Karena bagi saya klub ini salah satu dari lima klub terbaik di dunia. Saya juga ingin tampil di Liga Champions,” jelas Martial.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here