Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

0
110

 

Balikpapan Lovable City
Balikpapan The Most Lovable Sustainable City for 2015.

 

BALIKPAPAN dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian dari program WWF’s Earth Hour City Challenge 2015 yang digelar di Seoul, Korea Selatan, Kamis 9 April lalu.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, menerima langsung penghargaan tersebut dari Co-Chairman WWF Jean Paul Paddack, di Seoul, Korea Selatan.

Kota ini mengalahkan 44 kota di seluruh dunia yang bersaing dalam ajang tersebut. Di dalam negeri, bersaing dengan Semarang dan Jakarta.

Seperti diketahui, tujuan berjalannya program ini agar warga Balikpapan bisa mencintai kotanya sendiri. Ada empat aspek tematik yang menjadi tujuan We Love Cities. Yakni di bidang energi, limbah, transportasi, dan green building. Ketika melakukan voting, masyarakat diajukan beberapa pertanyaan seputar program lingkungan dari pemerintah kota.

Pariwisata Kalimantan Timur diharapkan bisa terus bertumbuh dan menikmati secara langsung pemasukan yang berasal dari sektor pariwisata. Seiring dengan waktu, jumlah target kunjungan wisatawan selalu meningkat dari tahun ke tahun, dan bukan tidak mungkin menjadi salah satu destinasi wisata alternatif Indonesia dengan berbagai keindahan alam yang dimiliki dan juga kota yang ideal untuk berbagai event MICE.

Peningkatan peran para duta wisata juga menjadi salah satu concern utama, mengingat pemberdayaan Duta Wisata merupakan salah satu potensi pengembangan yang sangat efektif bagi pengembangan pariwisata Balikpapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here