Bapak SBY Sedang Galau

0
77
SBY di Rakornas Demokrat (Okezone)
SBY di Rakornas Demokrat (Okezone)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tengah mengalami kebimbangan dan kekhawatiran dalam pemerintahannya. Kondisi ini diperparah dengan adanya isu yang berhembus di sekitarnya.

“Fenomena kegalauan ditampilkan mulai dari presiden sampai elite partai politik. Presiden SBY misalnya dirundung kegalauan akan nasib kepemimpinannya. Isu kudeta telah menghantui Presiden dan pendukungnya,” ujar Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Ari Nurcahyo di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2013).

Menurutnya, isu kudeta berhasil membuat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu kehilangan keyakinan politik bisa mengakhiri kepemimpinannya di pemerintahan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

“Ancaman kudeta membuat Presiden seperti kehilangan pijakan politik bahwa dirinya telah mendapat mandat dari mayoritas rakyat sampai 2014,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegalauan itu semakin menjadi-jadi ketika elektabilitas Partai Demokrat terus merosot menjelang Pemilu 2014.

“Selain itu, Presiden yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Majelis Tinggi partai juga galau akan masa depan Partai Demokrat,” lanjutnya.

Lanjutnya, kebimbangan suami Ani Yudhoyono ini pada Demokrat tidak akan surut, karena partai tersebut belum menemukan pengganti Anas Urbaningrum di kursi Ketua Umum.

“Kisruh internal dan kebutuhan untuk mendapatkan figur Ketua Umum yang baru telah menguras energi Presiden SBY dan petinggi Partai Demokrat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here