Discover Indonesia di Newcastle

0
108

MELIHAT kesuksesan dari tahun sebelumnya, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Newcastle kembali menyelenggarakan acara ‘Discover Indonesia’ untuk kali kedua sejak tahun 2014 di Newcastle University, Newcastle, Inggris.

Sama seperti tahun lalu, acara ini terdiri dari bazaar, di mana pengunjung dapat menikmati makanan Indonesia, berpatisipasi dalam games Indonesia seperti lomba makan kerupuk dan balap karung, dan terlebih lagi, juga diajarkan cara membatik.

Acara ini sukses menuai kira-kira 1000 pengunjung dan juga masuk nominasi penghargaan Global Outlook Award oleh NCL+, sebuah organisasi di bawah naungan Newcastle University Students Union yang memberikan apresiasi kepada kegiatan-kegiatan ekstra-kulikuler dari para mahasiswa.

Selain itu, di acara Discover Indonesia ini juga menampilkan sebuah pertunjukan seni Islands of Wonders yang menampilkan tarian-tarian dari berbagai daerah seperti tari piring, ngibing, dan Ratoh Due.

Namun, yang berbeda kali ini adalah konsep acara semi-drama yang menceritakan kisah tentang seseorang yang secara tiba-tiba bisa ada di Indonesia, sampai akhirnya ditemukan dan diajak untuk berpetualang oleh Gatot Kaca. Sehingga, selain menikmati tarian-tarian dan musik Indonesia, penonton juga disajikan dengan berbagai fakta dan informasi menarik mengenai Indonesia seperti makanan dan tempat-tempat bersejarah.

Acara ini sendiri juga sangat didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London. Heni Hamidah, selaku Sekretaris Pertama di KBRI London, menghadiri dan menyambut gembira acara ini. “Acara ini sangat bagus dan informatif dalam mengenalkan budaya Indonesia kepada warga lokal, apalagi kepada mereka yang mungkin tidak pernah tahu tentang Indonesia sebelumnya,” ujarnya.

Acara ini didukung oleh Newcastle University Business School, Northumbria University, Newcastle Rooms to Rent, Fashion Hotel Bali by Budsan Hotel, and UniSadhuGuna International College.

Untuk mengetahui tentang acara ini lebih lanjut, dapat dilihat di akun Facebook Discover Indonesia NCL.

(hyk/PPI Newcastle)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here