Hari Pers Nasional, Ketua PWI Ajak Dukung Jokowi di 2019

1
33
Peringatan Hari Pers Nasional 2018
Peringatan Hari Pers Nasional 2018

PERINGATAN Hari Pers Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat, sungguh mencengangkan. Pernyataan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam sambutannya bisa membuat khalayak pers terhenyak.

Ketua PWI Margiono dalam sambutannya mengajak warga Sumatera Barat untuk memilih Presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019. Meski dalam nada canda, pernyataan ini cukup mengejutkan.

Dikutip dari laman Kumparan.com, Margiono mengatakan kehadiran Presiden Jokowi pada peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat, telah memberikan dampak terhadap daerah tersebut.

“Pak Presiden sudah beri banyak untuk Sumbar, seperti sertifikat tanah. Sekarang, Sumbar bisa beri apa? Bisakah beri suara nanti? Untuk Presiden Jokowi dua periode,” ujar Margiono, Jumat 9 Februari 2018.

Sementara dalam kutipan laman detik.com, pernyataan Margiono terlihat cukup jelas.

Diceritakan, awalnya Margiono penasaran dengan banyaknya spanduk dengan tulisan “Mokasih”. Lalu rasa penasaran itu ditanyakan pada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Mokasih ternyata berarti “terima kasih”.

“Kemudian saya tanya, bisa juga ‘mokasih’ itu berarti ‘mau kasih’. Nah, Sumatera Barat mau kasih apa? Saya bisikkan. Kasih Bapak Presiden suara yang banyak untuk 2019,” kata Margiono. Saya takut dimarahi, tapi biarin, enggak apa-apa dimarahi,” tutup Margiono. Pernyataan Margiono ini disambut tawa dan tepuk tangan para tamu yang diperkirakan berjumlah ribuan.

Di awal sambutannya, Margiono juga berharap Jokowi datang ke peringatan Hari Pers Nasional di tahun-tahun berikutnya. β€œIni kehadiran Bapak Presiden yang keempat kalinya di acara HPN, kami berdoa dan berharap Bapak bisa hadir di HPN enam kali lagi,” katanya, yang juga disambut tawa hadirin.

Semoga pernyataan Ketua PWI ini memang hanya bercanda. Di saat yang sama khalayak pers sedang dirundung kegelisahan tentang independensi.

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here