Luhut Panjaitan dan Dubes AS Bertemu, Bahas Freeport?

0
94

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O Blake Jr menemui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan.LUHUT Panjaitan, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), kedatangan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake Jr. Blake menemui Luhut di Kantor Kemenko Polhukam.

Pertanyaan pun mengemuka, apakah pertemuan ini guna membahas kelangsungan PT Freeport di tanah Papua?

Namun usai pertemuan, Luhut mengatakan tidak ada pembahasan hal itu dengan Robert O Blake. “Oh enggak ada urusan Freeport,” ujar Luhut di halaman Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).

Menurut, salah satu hal yang dibahasnya dengan Robert adalah mengenai usulan dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akan menggelar pertemuan di California. Pertemuan nantinya itu disebut ASEAN Plus Amerika.

“Soal macam-macam (yang dibahas di California nanti),” kata Luhut Panjaitan.

Selain ASEAN plus Amerika, pertemuan itu juga membahas persoalan Laut China Selatan. Mengenai hal ini, Luhut menegaskan posisi Pemerintah Indonesia.

“Posisi Indonesia jelas. Kita tidak terlibat langsung untuk itu. Tapi kita mau mengedepankan dialog agar masalah bisa selesai,” ungkap Luhut Panjaitan.

Sementara Robert O Blake tidak mau memberikan keterangan apapun kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Luhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here