Manchester United Bekuk Watford, Jose Mourinho Komentari Rambut Smalling

    0
    19
    Manajer Manchester United Jose Mourinho
    Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberi pujian untuk anak buahnya usai mengalahkan Watford, 2-1.

    JOSE Mourinho memuji semangat dan daya juang yang ditunjukkan anak-anak Manchester United saat menundukkan Watford dengan skor 2-1, Sabtu 15 September malam.

    Mourinho menyoroti kontribusi Romelu Lukaku, David De Gea dan Marouane Fellaini, saat United mempertahankan keunggulan di babak babak pertama. Dua gol di babak pertama dicetak oleh Lukaku dan Chris Smalling. Namun begitu, Mou merasa timnya bisa mencetak gol lebih banyak sebelum Watford mengejar ketertinggalannya dengan mencetak satu gol di menit 64 melalui sepakan keras Andre Gray.

    Di pertandingan ini Mou merasakan ada semangat besar pada timnya untuk mempertahankan keunggulan dan kemenangan. Apalagi menurut Mou, saat dia melihat karakter bermain Lukaku pada malam ini. “Saya sangat senang dengan poin kemenangan, saya sangat senang dengan semangat. Saya sangat senang dengan sesuatu yang menunjukkan semangat tim, seperti sapuan Lukaku kemudian berlari kembali untuk membantu tim.” Seperti dituturkan Mou kepada BT Sport.

    “Tapi saya merasa sedikit frustrasi, karena kami memiliki segala aspek keunggulan di babak pertama untuk menguasai permainan. Saya pikir jika kami memainkan karakter permainan yang sama di babak kedua, kami akan mendapatkan hasil yang sama sekali berbeda. Sayangnya pada awal babak kedua kami berhenti menjadi agresif, dengan dan tanpa bola. Kami memberi mereka kesempatan untuk bangkit kemudian mencetak gol, dan memberikan kami kesulitan.”

    Mou juga menyoroti hasil latihan bola mati yang dilakukan timnya selama sepekan. Mou merasa bahagia karena hasil latihan itu terlihat pada pertandingan melawan Watfor tadi malam.

    Menjawab pertanyaan kondisi Luke Shaw, yang sempat cidera pada laga internasional bersama Timnas Inggris, Mou mengatakan fullback itu akan bermain di Liga Champion pada hari Rabu mendatang. Mou tidak ambil risiko memainkannya pada tadi malam. Memang ada Ashley Young yang bisa mengisi bek kiri, dan Matteo Darmian juga bisa dimainkan. Namun sangat penting bagi Mou memiliki opsi yang lebih banyak menghadapi Liga Champion nanti.

    David De Gea Fantastis

    “Hanya satu penyelamatan, tetapi penyelamatan yang fantastis. Kami tahu seperti apa kiper bagus di tim besar. Di beberapa pertandingan Anda tidak menyentuh bola, di beberapa pertandingan Anda hanya menjadi penonton. Tetapi pada saat yang tepat, Anda harus ada di sana. Dan hari ini adalah momen De Gea melakukan penyelamatan di menit akhir, sangat baik untuknya dan bagi kami.”

    Maroune Fellaini Beri Kemudahan

    “Kami membuat kesalahan pertahanan melawan Brighton dan melawan Tottenham. Melawan Brighton, kami tidak pantas memenangkan pertandingan itu, tetapi melawan Tottenham saya pikir kami pantas memenangkannya. Enam gol dan kesalahan cara bertahan.”

    “Lalu kami pergi ke dua pertandingan-pertandingan sulit, stadion yang sulit, Burnley dan Watford. Saya merasa bahwa bek tengah saya membutuhkan seseorang untuk melapis mereka, terutama dari sisi fisik. Tetapi Marouane memberi kami lebih dari fisik. Dia juga memberi kualitas dan kesederhanaan dalam bermain sepakbola. Jadi saya benar-benar bahagia untuk Marouane.”

    Pujian untuk Chris Smalling, Kecuali Rambutnya

    “(Smalling) bagus. Satu-satunya hal yang tidak saya sukai padanya adalah potongan rambutnya. Tetapi saya bukan siapa-siapa untuk mengatakan itu kepadanya,” gurau Mou.

    Di samping Smalling, Mou juga memuji peran Victor Lindelof dan Fellaini. Menurutnya ketiga pemain ini memainkan peran sangat penting di pertandingan melawan Watford. Karena dua striker Watford, diakui Mou, memiliki karakter yang bagus dalam penguasaan bola, dan memiliki fisik yang bisa merepotkan pertahanan. “Dan ketika bek tengah bisa mencetak gol, saya pikir lebih baik.”

    Idealnya Manchester United Kuasai 90 Menit

    Mou merasa timnya seharusnya bisa menguasai seluruh jalan pertandingan malam kemarin. Sayangnya pada babak kedua, agresivitas para pemain Manchester United mengendur. Alhasil dimanfaatkan para pemain Watford untuk bangkit dan mencetak gol.

    “Dalam setengah jam terakhir, mungkin ambisi sedikit menurun. Kami memberi mereka peluang untuk menjadi sedikit lebih agresif dan kemudian mereka mencetak gol. Saya pikir kami bisa mencetak gol ketiga, kami memiliki banyak peluang. Tapi ternyata tidak.”

    Catatan Manchester United vs Watford

    Manchester United

    De Gea; Valencia (c) (Bailly 90+2), Lindelof, Smalling, Young; Fellaini, Matic, Pogba; Lingard (Martial 72), Alexis (McTominay 83), Lukaku.

    Cadangan: Grant, Darmian, Fred, Mata.

    Gol: Lukaku 35, Smalling 38

    Kartu Kuning: Matic, Valencia

    Kartu Merah: Matic

     

    Watford

    Foster; Janmaat (Femenía 72), Cathcart (Success 89), Kabasele, Holebas (Masina 83); Doucoure, Capoue, Hughes, Pereyra; Gray, Deeney (c).

    Cadangan: Gomes, Mariappa, Chalobah, Sema.

    Gol: Gray 65

    Kartu Kuning: Capoue, Holebas

     

    Sumber: manutd.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here