Margonda Disulap bak Sudirman, Bermimpikah?

0
102

PEMERINTAH Kota Depok dikabarkan akan terus mengejar program penataan Jalan Margonda sebagai etalase kota sebelum menuju ibu kota Jakarta. Jalan Margonda akan dijadikan sentra bisnis, jasa, dan niaga mirip seperti kawasan Sudirman, Jakarta. Wow?

Untuk menggolkan impiannya itu, Pemkot Depok akan merogoh kocek Rp28 miliar. Pembangunan Kawasan Margonda akan dilakukan Nur Mahmudi dalam dua tahap. Tahap pertama akan dibangun sekira 40-50 persen.

Menurut Nur Mahmudi, meski bak Sudirman, Kawasan Margonda tak serupa identik. “Kami sudah lakukan sosialisasi sejak akhir 2011. Di Margonda akan semakin layak bisnis di sini, bagi para pebisnis saat ini sudah berpikir bisnis di pinggiran Jakarta, karena tempat dan lahan di Jakarta semakin sempit,” tutur Nur Mahmudi seperti dikutip dari Sindonews.

Klaim Nur Mahmudi, sudah banyak perusahaan yang melirik untuk membuka perkantoran di Margonda seiring rencana Pemerintahan Kota Depok yang akan menjadikan kawasan ini sebagai sentra bisnis dan perkantoran. Nur Mahmudi menyebut salah satunya PT Adhi Karya.

“Banyak (yang) melirik, konsepnya perkantoran bertingkat. Karena di Depok terkait dua ruas jalan tol sudah dibuka, lebih baik tak terpusat menjadi hektik di Jakarta, nanti juga ada trotoarnya,” ungkapnya.

Lalu bagaimana perjalanan pembangunan Margonda menjadi kawasan yang serupa Sudirman? Well, saat ini di Jalan Margonda sedang dilakukan pembuatan gorong-gorong atau drainase. Pembuatan drainase diharapkan tak akan ada lagi genangan di Margonda.

“Harus siapkan tali air yang bagus yang sempurna, agar mengalir lancar ke drainase. Air harus langsung masuk,” katanya.

Bermimpi di siang bolong kah Nur Mahmudi? Boleh saja bermimpi, tapi harus ada realisasi. Kita lihat hasil dari mimpi Nur Mahmudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here