Suropati Malam Ini

0
72
 Taman Suropati Jakarta Pusat

JUMAT malam Taman Suropati masih lah ramai. Suasana yang biasa, tidak ada yang istimewa.

Sekelompok pesepeda pixi, pemotor bebek, pemotor Kawasaki, segerombol muda-mudi berbagai usia atau berpasangan ada di sini.

Jangan lupa, ruang hijau ini ada banyak Starling alias Starbuck keliling, yang selalu berkeliling di sekitar taman, menyambangi orang-orang menawarkan berbagai minuman cepat saji.

Semua orang yang ada di sini memiliki aktivitas masing-masing. Tertawa, canda ria, sekedar mengobrol ringan, belajar musik, ada pula yang berdiskusi.

Saya? Saya berada di pinggir air mancur duduk menghadap kediaman Dubes AS, mengamati aktivitas mereka, sambil menuangkan keadaan di sini ke dalam tulisan ringan ini.

Saya suka berada di pinggir air mancur ini. Entah kenapa.

Sebatang mild di sudut bibir saya, dan segelas kopi mix yang baru saya seruput sedikit.

Nyaman sekali.

Halah… Ada dua manusia salah kaprah yang berjoget-joget di depan saya. Pengamen yang tak punya kelamin jelas, berdandan seronok, yang berharap imbal jasa atas aksi yang mereka lakukan.

Rp1.000, cukuplah untuk mereka. Mereka pun berlalu.

Tak ada aktivitas yang berarti yang saya lakukan. Saya hanya berjanji, saya ingin berada di sini hingga tengah malam ini saja. Hanya malam ini saja.

Walau tempat ini nyaman, saya hanya ingin menyapanya untuk malam ini saja. Selanjutnya saya akan meninggalkannya untuk waktu yang pasti akan lama.

Jumat malam Taman Suropati, kau tak akan pernah mati.

SHARE
Previous articleSi Pemilik Caping Itu Akhirnya Bisa Dihujat
Next articleSajak Rajawali
Saya Harry, pemilik weblog sangharry.com. Seorang jurnalis sewajarnya. Suka dengan suasana malam, ditemani kopi hitam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here